Selasa, 07 November 2017

Tips memilih Tema Karnaval Unik siswa TK Palygroup


Kadang saat karnaval kita bingung untuk memilih tema yang menarik,
kali ini kami akan berbagi tips untuk memilih tema yang unik dan menarik untuk persiapan karnaval sekolah, khususnya karnaval TK yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya..

Karnaval itu sendiri berarti : Karnaval/kar·na·val/ n pawai dalam rangka pesta perayaan (biasanya mengetengahkan bermacam corak hal yang menarik dari yang dirayakan itu): ia sibuk mempersiapkan -- untuk merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Berikut ini adalah beberapa contoh tema kostum karnaval yang bisa menjadi inspirasi:

 Kostum Pakaian Adat

Indonesia sudah terkenal sejak dahulu dengan aneka ragam budayanya, sebab di Indonesia terdapat banyak sekali adat dan budaya yang mengakar di setiap daerah dan suku di Indonesia.
Cobalah memilih pakaian adat dari tanah Nusa Tenggara ataupun Sulawesi yang jarang dipakai oleh orang lain. Ini tentu membuat anak semakin mengenal budaya dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Kostum Pahlawan Kemerdekaan

Pahlawan Nasional adalah gelar penghargaan tingkat tertinggi yang diberikan kepada pejuang kemerdekaan Indonesia. Pembelajaran tentang sejarah dan pahlawan yang dapat dikenang dan diteladani sepanjang masa bagi kepentingan bangsa dan negara.

Kostum Profesi Cita-Cita

Anak memiliki sejuta mimpi. Dengan menggunakan kostum profesi cita-cita di lomba karnaval untuk anak, mereka akan merasa semakin percaya diri dan semangat untuk berjuang meraih cita-citanya.

Kostum Bebas dengan Kreasi Unik

Kostum bebas dengan kreasi unik yang dimaksud di sini adalah kostum yang memiliki desain bebas namun penuh kreativitas. Anak dan orangtua bisa saling berbagi ide mendesain pakaian lomba 17an untuk anak yang menarik.
Misalnya saja, anak yang menyukai keindahan alam bisa memadu padankan kostum dengan berbagai bahan dari alam. Atau memakai kostum dari bahan daur ulang. Ini tentu tidak hanya berfungsi memeriahkan perayaan kemerdekaan tapi juga memacu inovasi dan kreativitas.



Salah satu yang kami pilih tema "Hargailah Pahlawan"

0 komentar:

Posting Komentar