Jumat, 17 November 2017


Membahas maraknya sorotan  dan pembahasan tentang "Rina Nose",
Ini pandangan saya...

Ada proses saya berjilbab,
Jilbab panjang, jilbab asal, jilbab modis, dan sekarang saat usia 30an Tahun prosespun blm berakhir.

Saya tak ingin takabur dan mengatakan proses telah berakhir.
Saya tahu rasanya, bagaimana gejolak sebuah proses.

Saya faham, jika membuka jilbab pasti mencari banyak alasan. Dan biasanya, yang di jadikan alasan adalah mahluk Allah bernama manusia.

Jangan mencela saudara kita yang sedang berproses... Siapa tahu, membuka jilbab adalah cara Allah menjadikan ia lebih mulia kelak, setelah ia melalui proses yang mengguncangkan jiwa. Kita tidak pernah tahu takdir Allah.

Jangan berandai andai dan merasa diri lebih baik.

Diam dan berikan ia doa yang tulus. Kita tidak pernah faham kearah mana takdir bergelinding. Muliakan diri kita dengan memberi doa dan prasangka yang lebih baik pada orang lain, meskipun ia kau pandang jelek.

Jilbab adalah kewajiban yang tidak bisa di tawar, maka muliakan diri dengan adab yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar